Senin, 03 Maret 2014
Josh Ajar in Mami Untuk Bohong :)


Yang ini poto saat Josh pulang sekolah Rabu 26 Feb 2014..lg di dalam bus..di poto in di bus karna pagi sebelum ke sekolah Josh ada cerita lucu, sayangnya mami lupa 
Semoga nanti bisa inget lagi.

Kamis 27 Feb 2014.
Hari ini Josh banyak main game n nonton youtube di internet. Tapi sebelumnya nya udah belajar matematika n dapat point nya besar..juga udah baca 3 buku.
Mendekati jam Deddy pulang ke rumah, Josh bilang :
" Mummy..if Daddy ask you " Did Joshua play in the laptop for a long time ? "
You have to say No, okay!!!! Because it is your job to tell Daddy that I haven't been in the laptop for so long . Are you going to listen or not, Mummy? "

" wahahahahaa....Joshua, you are teaching me to not tell the truth, why I have to lie?

" because I want to go to my world to play minecraft..."

ohhh jadi karna Josh pengen banget selesaiin game di minecraft..makanya Josh berlama lama di internet..dan mami bertugas lindungi Josh dari kesalahan nya .
See...sebuah kebohongan bisa di ciptakan oleh seorang anak kecil dan dari hal yg kecil, kebohongan di ciptakan sedemikian rupa untuk menutupi sebuah pelanggaran dgn tujuan menyenangkan diri sendiri, untuk sebuah ego. Itu sebab nya sebuah didikan harus di mulai dari anak masih kecil. Tadi saya berfikir kasian juga nih Josh..cute banget...harus di lindungi spy jangan kena sangsi atas kesalahan nya melanggar aturan yg dach di tetapkan Daddy nya. Tapi saya sadar kalo satu kali hal ini di biar in..dia mulai belajar satu langkah bahwa kesalahan bisa di toleran..bahwa kebohongan ternyata nggak apa apa. Kalo hal itu dah tertanam di otak kecil nya..maka itu akan jadi pondasi.

" No Josh...it's not good...I am not going to listen to you..I will tell Daddy the truth ."

Saat habis makan malam dengan fish and chips ( tx Josh dah selamatin mami dari kebingungan mau masak apa )..Josh cuci tangan, lantas lap dengan lap tangan...cantolin lg lap nya di besi yg ada di oven..tp lap nya jatuh ke lantai...Josh liat ke lantai...lantas berlalu ke ruang TV. Daddy saat itu ada di tempat cuci tangan, Daddy liat semua yg terjadi tp diam dulu, Josh akan di tegur sesaat lagi.
ternyata begitu sampe di ruang TV..mau duduk kagak ajdi..Josh balik ke dapur, ambil lap tangan yang jatuh, lantas di taruh di besi yg ada di oven.
Daddy cerita ke Mami apa yg baru aja terjadi.
Mami ngakak n bilang " ternyata dia udah belajar punya rasa bersalah dan rasa nggak enak hati..makanya dia balik ngambil lap yg dia jatuhin "
Kami berdua ngakak...bangga dgn Josh hehehehe.
Salah satu pondasi bagus mulai terbentuk 

Label: