Minggu, 29 Desember 2013
Mencari Sepeda Untuk Josh.


Hadiah ulang tahun ke 7 yang Josh ingin adalah sebuah Ipad atau tablet, yang tujuan nya hanya unyuk nge game. Selama ini dia main game di laptop atau di Hp mami yang mana dia harus ijin untuk memakai nya, yang mana di kejarin untuk stop bermain game. Di sini saya bisa membaca situasi bahwa anak seusia Josh mulai belajar tentang kepemilikan suatu barang secara pribadi, yang mana dia mempunyai kuasa penuh atas apa yg dia miliki. Ini baru tahap permulaan dimana dia sedang belajar menjadi satu individu yang bebas , yang bisa menentukan sikap dan menunjukan diri nya. It's good.
Sebagai Ibu, saya merasa boleh banget Josh mulai mempunyai tablet atau Ipad , toch tetap akan ada batasan2 nya, tetap akan ada control dari orangtua, tapi Daddy nya tidak mengizinkan Josh punya Ipad atau tablet sendiri, dengan alasan nanti otaknya tidak bekerja..hanya stuck di game saja.

Josh kecewakah? tentu sadja !!! dia mulai menelepon teman nya sebelum hari ulangtahun ,
" Hi Leo...can you buy an Ipad for my birthday, please "
Jawaban Leo : " I can't Josh but my mum can buy it because she has some money "
LOL...........LOL....................LOL............LOL...............LOL............LOL............LOL........LOL.

Sehari setelah ulang tahun Josh, yaitu 27 Desember 2013 , Jum'at..kami sama sama ke Porirua, Josh tetap berharap kami akan memberi nya Ipad, tapi malahan di bawa ke toko sepeda :) Untung nya Josh bukan anak yang suka merajuk, dia lebih kepada nrimo dan iya aja meski ada sedikit kecewa.
Kami mendatangi beberapa toko untuk mencari harga yg special..akhirnya dapat ..Josh pun suka dengan warna nya ...kami beli juga helm yg warna senada dengan bike yg kami beli .

Lihat gaya nya di poto saat Josh sedang mencoba sebuah sepeda :)
Juga saat kecapekan , dia melihat ada ayunan di depan pertokoan, dan dia pun tidak menyia nyia kan kesempatan, buka sepatu nya dan tradaaaaaaaaaaaaaaa...baringan di atas ayunan betapa nikmatnya :)

Label: , ,